Picture
KEMIRI Kupas
SURABAYA Berbagai macam hal seputar Kemiri telah kita bahas, terlebih kita telah banyak membahas KEMIRI dalam peng – aplikasian – nya sebagai Bumbu Dapur pengganti MSG, bahkan kegunaan KEMIRI sebagai Obat Herbal. Namun ada sebuah fakta lain yang menarik perihal KEMIRI, bahkan boleh dibilang fakta ini semakin melengkapi ‘keajaiban’ dari KEMIRI. Kami menemukan fakta baru, ternyata KEMIRI juga dapat digunakan sebagai produk Kecantikan, dan Perawatan Tubuh. Tentunya kita telah mengetahui bahwa KEMIRI banyak dimanfaatkan sebagai produk Perawatan Rambut. Nah Perawatan Rambut ternyata hanya salah satu dari kegunaan KEMIRI di dalam Produk Kecantikan.

Di dalam artikel kali ini saya akan membahas bagaimana KEMIRI bisa dimanfaatkan sebagai Produk Perawatan Tubuh, termasuk saya akan memberikan detail perihal aplikasi KEMIRI di dalam Perawatan Rambut.

Berikut adalah kegunaan KEMIRI sebagai Produk Kecantikan:

Picture
Menghitamkan rambut dengan KEMIRI
1. Penghitaman Rambut secara alami dengan menggunakan KEMIRI

Beberapa orang mungkin memiliki masalah dengan warna rambut, seperti kita ketahui sebagai orang Asia, kita memiliki warna rambut hitam dibandingkan dengan Ras Kaukasia, ataupun ras lainnya. Di dalam perkembangan jaman yang modern seperti sekarang ini, tidak jarang kita menjadi terpengaruh untuk membeli suatu produk perawatan rambut tertentu yang di klaim dapat menyehatkan rambut.

Tanpa kita sadari asupan bahan kimia yang terkandung di dalam tiap – tiap produk perawatan rambut yang kerap kita beli, atau kita coba – coba untuk pakai. Dapat membuat rambut kita kehilangan pigmen aslinya, dan tidak jarang kini kita telah jumpai beberapa anak muda, rambutnya mulai ditumbuhi oleh uban. Uban ini kerap menjadi sebuah momok tersendiri bagi sebagian orang yang menomor satu kan penampilan.

Berbagai macam ditempuh oleh beberapa orang dengan tujuan menghitamkan kembali rambut mereka mulai dari penggunaan semir rambut, hingga shampoo yang di klaim bisa menghitamkan rambut, dan (katanya) mengandung sari urang aring. Disini saya akan mencoba memberikan alternative bahan alami dalam menghitamkan rambut dengan menggunakan KEMIRI.

Caranya cukup mudah, murah, dan tidak menyita banyak waktu. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengambil segenggam KEMIRI (sesuai dengan kebutuhan), setelah itu KEMIRI yang sudah diambil, kita sangria hingga hangus / gosong. Kemiri yang telah hangus / gosong ditumbuk hingga menjadi halus, KEMIRI yang sudah halus dicampur dengan menggunakan minyak KEMIRI sebanyak satu sendok makan.

Setelah itu balurkan campuran yang sudah dibuat merata ke rambut, bila perlu pijat perlahan supaya meresap ke dalam pori – pori kulit kepala. Biarkan rambut mongering, setelah itu bungkus rambut, dan biarkan semalaman. Besok paginya cuci rambut Anda seperti biasa.

Cara ini cukup dilakukan satu bulan sekali saja, keuntungan yang di dapat adalah campuran shampoo alami KEMIRI ini, selain dapat menghitamkan rambut, KEMIRI memiliki kandungan alami mencegah, dan mengatasi masalah kerontokan rambut. Anda bisa kembali percaya diri dengan perawatan sederhana, dan murah, tanpa Anda harus menghabiskan puluhan, bahkan ratusan ribu rupiah untuk membeli produk – produk perawatan rambut.

Picture
KEMIRI sebagai Lulur Tubuh
2. KEMIRI sebagai bahan Pembuatan Lulur Tubuh

Tidak banyak orang tahu ternyata KEMIRI telah lama digunakan sebagai salah satu bahan utama pembuatan lulur. Seperti kita tahu bahwa Lulur adalah sebuah metode perawatan tubuh tradisional yang lazim disebut Scrub, atau dengan kata lain kalau dijabarkan secara luas, scrub adalah sebuah krim bertekstur kasar yang digunakan untuk menggosok atau membalur tubuh seseorang. Scrub berfungsi untuk mengangkat sel – sel kulit mati, dan daki yang tidak terangkat atau tidak bersih ketika kita mandi dengan menggunakan sabun mandi.

Scrub penggunaannya dengan cara dibalur merata ke seluruh bagian tubuh, terkadang juga dilakukan pemijatan relaksasi, untuk kemudian digosok secara melingkar. Pada proses penggosokan sel – sel kulit mati kita akan terangkat, dan berbentuk seperti daki kehitaman. Efek yang didapat ketika seseorang sudah melakukan Scrubbing atau lulur adalah kulit terasa lebih berkilau, kenyal, mengenyahkan kulit kusam, dan mengembalikan produksi minyak secara alami di kulit kita (membantu mencegah penuaan dini, dan kerutan pada kulit). Lantas bagaimana kah cara untuk menggunakan KEMIRI sebagai bahan utama pembuatan lulur?

Bahan yang kita perlukan dalam pembuatan lulur KEMIRI ini adalah 10 butir KEMIRI, 1 cangkir santan kental, atau susu jenis fullcream, dan 1 sendok makan parutan jahe. Cara membuatnya cukup mudah, dan sederhana yaitu haluskan KEMIRI dengan ½ cangkir santan atau susu dalam blender. Setelah halus, santan yang tersisa dicampurkan sisa santan berrsama dengan susu fullcream, dan parutan jahe, setelah itu aduk adonan hingga merata. Setelah bahan telah sepenuhnya tercampur menjadi sebuah adonan, kita sudah dapat membalurkan / mengoleskan adonan tadi ke seluruh tubuh, dan diamkan selama beberapa saat.

Diamkan hingga setengah kering, kemudian gosok secara perlahan untuk mengangkat sel – sel kulit mati, atau daki yang tersisa di tubuh. . Setelah itu basuhlah tubuh dengan air hangat. Untuk mendapatkan tekstur kulit yang lembut, dan kenyal lebih baik jangan gunakan sabun karena sabun akan membuat kulit menjadi kering.

Kandungan ekstrak KEMIRI yang dijadikan bahan dasar pembuatan lulur ini membantu dalam menjaga kelembaban kulit, dan kekenyalan kulit. Campuran santan, atau susu full cream membantu memberikan kelembutan pada kulit, dan dapat mencerahkan kulit. Sedangkan parutan jahe memiliki kelebihan dalam merangsang, dan meregenerasi sel kulit ari sehingga tampilannya menjadi lebih segar dan cerah. 

Di dalam Produk Perawatan Tubuh, fungsi KEMIRI tidak hanya terbatas pada perawatan yang ada di atas saja, Saya akan mela njutkan kegunaan KEMIRI sebagai Produk Kecantikan di dalam artikel Saya yang selanjut nya; ' KEMIRI sebagai Produk Kecantikan, Part. 2 '.


***Dikutip dari berbagai sumber***
10/26/2014 10:07:34 am

Salam kenal.. Semoga sukses selalu dalam pengembangan bisnis kemirinya ^_^

Reply
10/11/2015 11:36:15 pm

pengen belajar dropship produk kemiri

Reply



Leave a Reply.